Beri Materi LK III Badko HMI Sumut, Begini Pesan Rektor Universitas Labuhanbatu

Peserta training bersama pembicara. [foto: bolang/ist]

MEDAN | Rektor Universitas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution SE Msi mengisi materi Latihan Kader III (Advance Training) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara (Sumut) Periode 2018-2020 pada Senin (2/9/2019) sore di Aula UPT Mekanisasi Pertanian Provinsi Sumut, Jalan Jenderal Besar Dr. Abdul Haris Nasution No.7, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan.

Ade membawa materi tentang “Peran Pemerintah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dan Sumber Daya Alam (SDA) Untuk Membangun Kemajuan Bangsa”.




BACA JUGA: Akbar Tanjung: Tujuan HMI Sejalan dengan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


Di hadapan 17 orang peserta yang berasal dari berbagai Badko HMI Se-Indonesia, Ade Parlaungan Nasution mengajak kepada pemuda untuk membentuk komunitas-komunitas di berbagai bidang di setiap desa-desa, baik itu berbentuk perpustakaan, pelatihan dan Pendidikan.

“Berbicara Sumber Daya Manusia (SDM) itu artinya bicara masalah pendidikan dan kesadaran kepedulian dengan kehidupan  masyarakat di desa-desa,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pelaksanaan pendidikan yang dilaksanakan oleh Badko HMI Sumut melalui forum Perkaderan. “Apa yang telah dilakukan HMI melalui perkaderan harus diapresiasi, karna melalui perkaderanlah lahir pemimpin-pemimpin besar,” katanya. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Akbar Tanjung: Tujuan HMI Sejalan dengan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara – indhie
  2. Disidak, Brastagi Supermarket Rantauprapat Kedapatan Jual Produk Luar Tanpa Izin – indhie
  3. Di Makkah, Jamaah Umrah Labuhanbatu Dijamu Warga Saudi Putra Rantauprapat – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*