Abdul Hafiz Harahap Pimpin PD Al-Washliyah Medan

Abdul Hafiz Harahap MIkom bersama Tuan Guru Besilam, Dr Zikmal Fuad MA. [Foto: Hendra/ist]

MEDAN | Abdul Hafiz Harahap MIKom terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al-Washliyah Kota Medan dalam Musyawarah Daerah Al-Washliyah Medan XXI di Gedung Asrama Haji Medan, Ahad (14/2/2021). Hafiz mengalahkan pesaingnya Mislan ST.

Abdul Hafiz Harahap terpilih setelah mengantongi 55 suara. Sementara Milhan 36 suara dan suara batal 1. Total suara 92.



Sekretaris Pimpinan Sidang, Hadi Muslim, membacakan hasil Musda itu dan kemudian mengesahkan terpilihnya Abdul Hafiz Harahap.”Sah menetapkan Abdul Hafiz Harahap sebagai ketua terpilih dan ketua tim formatur,” ujar Hadi Muslim di Arena Musda, Gedung Asrama Haji, Medan, Minggu (14/2/2021).

Abdul Hafiz Harahap sendiri sebelumnya adalah Seretaris Ikatan Guru dan Dosen Al-Washliyah (IGDA) Pusat dan Bendahara PW Al-Washliyah Sumatera Utara.

Mengusung visi Aktualisasi Transformasi Al-Washliyah Menjadi Organisasi Berkarakter, Terdidik, Humanis dan Mandiri, Abdul Hafiz Harahap bertekad menjadikan Al-Washliyah Medan lebih baik lagi ke depan.

Abdul Hafiz Harahap lahir pada 1975. Kuliah S1 di Universitas Sumatera Utara dan Universitas Al-Washliyah (Univa) Medan. Kemudian, S2 di Universitas Padjadjaran Bandung dan masih kuliah di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Hafiz merupakan adik almarhum KH Abdul Halim Harahap, anggota DPD RI 2004-2009 dan mantan Ketua Umum Al-Washliyah Sumut. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE