Prabowo Diundang Raja Bahrain Sheikh Hamad ke Istana

Prabowo Subianto saat bertemu dengan Raja Bahrain, Sheikh Hamad bin Isa Al Khalifah di Istana Kerajaan Bahrain, pada Sabtu (20/11/2021). [Foto: akun IG Prabowo Subianto]

BAHRAIN | Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, bertemu dengan Raja Bahrain, Sheikh Hamad bin Isa Al Khalifah, di Istana Kerajaan Bahrain, pada Sabtu (20/11/2021).

Dalam postingan di akun instagramnya, Prabowo mengupload foto pertemuannya dengan Raja Bahrain dengan caption ‘menghadiri undangan dari Yang Mulia Raja Bahrain Sheikh Hamad bin Isa Al Khalifa di Istana Kerajaan Bahrain‘. “Serta menyampaikan komitmen Pertahanan Indonesia untuk mempererat hubungan yang damai dengan negara sahabat di Timur Tengah,” tulisnya.

Sheikh Hamad bin Isa bin Salman Al Khalifa merupakan Raja Bahrain sejak 14 Februari 2002. Sebelumnya penguasa Bahrain disebut Emir dalam bentuk negara Daulat al-Bahrain. Sebagai Emir, Sheikh Hamad telah memerintah Bahrain sejak 6 Maret 1999. Bahrain kemudian berubah menjadi Mamlakat al-Bahrain (Kerajaan Bahrain) dan Sheikh Hamad adalah Raja pertama. Sheikh Hamad merupakan putra Isa bin Salman Al Khalifa, Emir sebelumnya, yang berasal dari Dinasti Al Khalifa yang telah berkuasa sejak 1783.

Sebelumnya, Prabowo juga bertemu dengan Putra Mahkota Kerajaan Bahrain, Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa



Prabowo memang sedang berada di Bahrain untuk mengikuti Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 yang digelar di negara itu.

Setelah berbicara dalam forum itu, Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Bahrain, Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa, yang juga merupakan Wakil Panglima Tertinggi dan Perdana Menteri Bahrain. Dalam pertemuan itu ditegaskan komitmen Kerajaan Bahrain dalam meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

Selain membahas isu regional dan internasional, dalam pertemuan itu, Putra Mahkota Bahrain juga menyampaikan pentingnya memperluas cakupan kerja sama dan koordinasi untuk tercapainya kepentingan bersama. (*)

Cari di INDHIE