Tentukan Jadwal Kongres, Rapimpurnas KNPI Tegaskan “KNPI untuk Rakyat”

Rapimpurnas DPP KNPI 2021 di Sultan Hotel & Residence, Jakarta, 20-22 Oktober 2021. [Foto: Gedon/ist]

JAKARTA | Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI 2021 digelar di Sultan Hotel & Residence, Jakarta, pada 20-22 Oktober 2021. Rapimpurnas merupakan institusi pengambilan keputusan KNPI tingkat nasional, dalam rangka memutuskan jadwal pelaksanaan Kongres XVI, dan memastikan Kepesertaan Kongres Pemuda XVI yang akan datang. Di sana, ditegaskan kembali program-program KNPI di antaranya “KNPI untuk Rakyat”.

Rapimpurnas dihadiri jajaran pengurus DPP KNPI, DPD KNPI, OKP, Pejabat Negara dan Undangan lainnya. Agenda Konsolidasi Nasional Pemuda ini yang juga dihadiri DPD II KNPI (tingkat Kota-Kabupaten) yang dilaksanakan menjelang peringatan Sumpah Pemuda.

Rapimpurnas diharapkan mampu merevitalisasi semangat persatuan pemuda Indonesia, mengokohkan komitmen kebangsaan kaum muda dari seluruh penjuru nusantara untuk memaksimalkan program ‘KNPI untuk Rakyat’ serta ‘energi of harmoni’ dalam tindakan; demi melanjutkan perjuangan kolektif pemuda dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Rapimpurnas digelar dengan berbagai acara, stadium general dan penyerahan KNPI Award kepada para tokoh yang berjasa terhadap pengembangan potensi pemuda Indonesia.



Agenda inti Rapimpurnas digelar di hari kedua, yaitu Rapat Paripurna I & II, dengan acara Pengesahan Agenda dan Tata Tertib Rapimpurnas, presentasi calon tuan rumah Kongres dan pembagian Rapat Komisi.
Dilanjutkan dengan agenda Rapat-Rapat Komisi yang berkaitan dengan AD/ART, Rekomendasi Kongres, Kepesertaan, PPKNO, dan lain-lain.

Agenda ditutup dengan Rapat Paripurna III, dengan mengesahkan hasil Rapat Komisi. Dalam rangkaian acara inti tersebut, hanya diikuti peserta Rapimpurnas yang sesuai dengan ketentuan organisasi. Pada hari ketiga, diselenggarakan agenda silaturrahmi dan konsolidasi pemuda Indonesia.

Dalam rilis pers KNPI disebutkan, ini merupakan momentum strategis KNPI bersama kaum muda Indonesia untuk menyamakan persepsi, mengokohkan konsolidasi keorganisasian serta menegaskan kembali legitimasi Hasil Kongres XV Bogor yang secara konstitusional memberikan mandat resmi kepada Haris Pertama sebagai Ketum Umum DPP KNPI periode 2018-2021 dan sebagai Mandataris Kongres Pemuda XV. (*)


Sumber: Gedon/rilis 

Cari di INDHIE