Konjen Malaysia Silaturahim, Edy Rahmayadi: Malaysia Sudah Seperti Keluarga

Gubsu Edy Rahmayadi dan Konjen Malaysia untuk Medan, YM Aiyub Bin Omar, di Kantor Gubsu, pada Selasa (21/1/2020). [foto: Humas Sumut]

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menerima kunjungan silaturahim Konsul Jenderal Malaysia di Medan yang baru, YM Aiyub bin Omar, di Kantor Gubsu Jl Diponegoro, Medan, pada Selasa (21/1/2020).

Turut hadir dalam silaturahim tersebut, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Setdaprov Sumut, Arsyad Lubis; Kepala Biro Otda dan Kerjasama, Basarin Yunus Tanjung; Kepala Bappeda, Hasmirizal Lubis; Konsul Aminuddin bin Othman, Konsul Pelancongan Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa; dan Atase Kepolisian Malaysia, ASP Ismail bin Mohammad Ali.

Edy mengatakan, Malaysia sudah seperti keluarga, selain karena jarak geografis yang dekat juga karena adanya hubungan historis dan kultural suku, yakni antara suku Melayu di Sumut dan Malaysia.




BACA JUGA:


Selain itu mobilitas antar penduduk pun sangat intens. “Saya yakin banyak sekali yang bisa kita kerjasamakan. Namun salah satu yang menjadi perhatian saya saat ini adalah agar kita sama-sama pro aktif dan sinergi untuk mengawasi TKI/TKW ilegal. Kasus-kasus seperti ini nanti yang berpotensi merusak hubungan harmonis,” kata Edy.

Selain itu, Edy juga mengundang investor Malaysia untuk investasi di Sumut, khususnya infrastruktur, termasuk promosi wisata antar kedua negara.

Menanggapi itu, Konjen Aiyub juga berharap kerjasama dan hubungan baik yang telah dibina selama ini berlanjut dan semakin erat. Itu termasuk komunikasi dan koordinasi untuk menekan dan mengawasi pertumbuhan TKI/TKW ilegal. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

1 Trackback / Pingback

  1. Sensus Penduduk 2020 Dimulai Online 15 Februari, Petugas Datang 1 Juli – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*