Ketemu Alumni Menwa, Edy Rahmayadi: Dulu Orang Berebut Jadi Menwa…

Edy Rahmayadi bertemu pengurus alumni Menwa Sumut, IPA Mentara, Medan, Senin (20/1/2020). [foto: Humas Sumut]

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menerima audiensi para alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Alumni Resimen Mahasiswa Sumatera Utara (IPA Mentara) di Ruang Kerja Gubernur, Lantai 10 Kantor Gubsu Jl Diponegoro, Medan,  Senin (20/1/2020). Di antaranya hadir Anggota Istimewa IPA Mentara, Soekirman, yang juga Bupati Serdang Bedagai.

Edy mengatakan, alumni Menwa diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ((Pemprovsu) dalam membangun daerah. Apalagi, para alumni Menwa adalah orang-orang yang pernah mendapat pelatihan militer.




BACA JUGA:


Ditambahkan Edy, alumni harus solid dan memberikan masukan kepada Satuan Menwa yang masih ada saat ini, sehingga menwa dapat kembali eksis di tengah masyarakat. “Kalau tidak, lama-lama nanti akan hilang mereka. Karena tak tahu arah dan apa yang mau dilakukan. Padahal dahulu kan berebut orang ingin menjadi Menwa, untuk itu alumni pun harus solid,” kata dia yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset, M Fitriyus.

Saat ini jumlah Menwa di Sumut diperkirakan hanya 120 orang yang tersebar di 9 Satuan Menwa di sejumlah Kampus Perguruan Tinggi antara lain dari Unimed, USU, UINSU, UMSU, UISU, ITM, Quality, STIP-AP dan Sari Mutiara.

“Di luar negeri ada namanya bela negara. Di Inggris itu walau pun keluarga kerajaan harus mengikuti wajib militer. Oleh karena itu negara ini membutuhkan Menwa untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara,” harap Edy. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Konjen Malaysia Jalin Silaturahim, Edy Rahmayadi: Malaysia Sudah Seperti Keluarga – indhie
  2. Konjen Malaysia Silaturahim, Edy Rahmayadi: Malaysia Sudah Seperti Keluarga – indhie
  3. Sensus Penduduk 2020 Dimulai Online 15 Februari, Petugas Datang 1 Juli – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*