Irian Supermarket Jalan HM Joni Medan Dirampok, Rp400 Juta Lewong

Irian Supermarket Jl HM Joni, Pasar Merah, Medan, yang dirampok Kamis (1/8/2019) siang tadi. [foto: bolang]

MEDAN | Irian Supermarket Jalan HM Joni Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Area, dirampok pada Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 12.14 WIB tadi. Dua perampok yang sedang dalam pengejaran polisi itu berhasil merampok uang senilai Rp 400 juta dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut salah seorang saksi yang juga Kepala Satpam Irian Supermarket, Sulaiman Zega, saat kejadian berlangsung dirinya sedang menyapu di seputaran parkir. Ia semula tidak menyadari adanya perampokan itu. Tapi setelah mendengar teriakan, Sulaiman mengejar kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor.

“Saya tadi sedang menyapu. Karena ada yang bilang rampok, rampok, rampok, saya kejarlah. Langsung saya campakkan sapu itu, melompat ke sana. Udah mau jatuh keretanya tadi itu,” terang Zega sembari mempraktikkan tindakannya ketika berlangsung peristiwa.




Berita Terkait: Perampokan Irian Supermarket, Petugas Pengangkut Uang Diduga Lengah


Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Kota, Kompol Revi Nurverani, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari salah seorang wartawan. Lalu pihaknya langsung berangkat ke lokasi. Di sana kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mewawancarai beberapa saksi. “Kita langsung melakukan olah TKP, mengamankan saksi-saksi, serta mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang bisa memudahkan pengungkapan kasus,” kata Revi.

Lalu, lanjut dikatakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2005 itu, kejadian tersebut berlangsung singkat. Menurut dia, perampokan terjadi saat uang akan dibawa ke mobil salah satu vendor pengangkutan uang dengan nomor polisi B 1005 SKV. Mobil itu setiap hari rutin melakukan aktivitas pengambilan dan penyetoran uang dari lokasi. Itu terjadi ketika mendekati jadwal makan siang pada umumnya. “Kalau keterangan dari pihak swalayan ada mobil yang sudah rutin setiap hari untuk melakukan penyetoran dan pengambilan uang. Kalau kami lihat dari CCTV kejadian sekitar pukul 12.14 WIB,” tutur Revi.

Rencananya, uang senilai Rp 400 juta itu akan disetorkan ke Bank Central Asia (BCA). “Pihak swalayan (akan) menyerahkan uang ke BCA. Informasi dari pihak swalayan, kurang lebih Rp 400-an juta,” ungkap Revi.

Revi membenarkan, pelaku berjumlah dua orang dan beraksi hanya menggunakan satu unit sepeda motor. “Dari, keterangan saksi-saksi, yang ada di TKP dua orang (pelaku),” sebutnya.

Saat ini, polisi masih mendalami kasus perampokan ini. Kasus tersebut rencananya akan didalami oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan. (*)


Laporan: Bolang

Bagikan:

Cari di INDHIE

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Perampokan Irian Supermarket, Petugas Pengangkut Uang Diduga Lengah – indhie
  2. Kasus Irian Supermarket, Perampokan Siang Bolong yang Direncanakan dengan Matang – indhie
  3. Maling Puluhan Kereta Ini Ditembak, Ini Lokasi-lokasi Kereta yang Dicurinya – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*