PTPN2 serahkan CSR ke Pemkab Deliserdang

Kabag Pengadaan dan Umum PTPN2, Diwan Syahdu (dua kiri) menyerahkan bantuan CSR kepada Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Deliserdang, Ir Artini Marpaung (dua kanan), Jumat (30/4/2021). [foto: hendra]

TANJUNG MORAWA | PTPN2 menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemkab Deliserdang Di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Direktur PTPN2 melalui Kabag Pengadaan dan Umum Diwan Syahdu yang didampingi Kasubbag Humas PTPN2, Sutan BS Panjaitan SE mengatakan, PTPN2 menyerahkan CSR tersebut guna membantu permasalahan sosial dengan memperbaiki kualitas hidup masyarakat melalui program bedah rumah layak huni dan pengelolaan persampahan.

Dalam hal itu Pemkab Deliserdang mengajak peran serta para pelaku usaha diantaranya PTPN2 atau kegiatan di Pemkab Deliserdang sebagai bagian dari pemangku kepentingan di daerah (stakeholder). Untuk itu PTPN2 berpartisipasi memberikan dukungan serta bantuan dalam program bedah rumah layak huni dan pengelolaan persampahan di Kabupaten Deliserdang.

“Yang pasti, perusahaan perkebunan (PTPN2) bertujuan membantu meringankan beban hidup warga masyarakat,” kata Diwan Syahdu, Jumat (30/4/2021).



Sedangkan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Deliserdang, Ir Artini Marpaung yang didampingi Kabid Tata Lingkungan Hidup, Saur Mangasi Pangaribuan mengatakan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya terkait dukungan serta bantuan dalam program bedah rumah layak huni dan pengelolaan persampahan di Kabupaten Deliserdang.

Hendaknya ke depannya PTPN2 tambah maju dan karyawan sejahtera agar CSRnya tambah besar demi kepentingan masyarakat banyak.

Hartini Marpaung berharap bisa lebih banyak lagi membantu Pemkab Deliserdang demi kepentingan masyarakat. Ke depannya, Pemkab Deliserdang dan PTPN2 bisa saling kerjasama dalam penanganan CSR tersebut.

“Dalam program berjalan, Pemkab Deliserdang cq Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan gerakan bersih sungai seperti yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan. Untuk itu, kita (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Deliserdang memerlukan banyak peralatan di antaranya perahu karet,” sebutnya.

Selain itu, dipesankan seluruh masyarakat agar selalu mengikuti program kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah. (*)


Laporan: Hendra

Bagikan:

Cari di INDHIE