Meriah, Menhan Prabowo Subianto Beri Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Malang – indhie.com

Meriah, Menhan Prabowo Subianto Beri Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Malang

Menhan Prabowo Subianto memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Jawa Timur pada Rabu (27/9/2023). [foto: dok fb prabowo]

MALANG | Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Jawa Timur pada Rabu (27/9/2023). Prabowo disambut antusias dan meriah oleh ribuan mahasiswa dan civitas akademika UMM di Dome UMM.

Kuliah Umum yang dihadiri langsung Rektor UMM Prof Dr H Fauzan MPd, pimpinan serta dosen-dosen UMM ini, merupakan rangkaian kegiatan student day yang diikuti oleh para mahasiswa baru UMM. Selain kuliah umum, ditandatangani juga MoU antara Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan UMM di bidang pendidikan. Prabowo juga disematkan sebagai warga kehormatan UMM yang ditandai dengan pemberian dan pemakaian jas almamater UMM.

Prabowo memberi kuliah umum bertema ‘Membangun Ketahanan Nasional yang komprehensif dan Kompetitif Menyongsong Indonesia Emas’. Dalam pidatonya Prabowo berbicara soal keinginannya melihat rakyat hidup bahagia dan terhormat.




“Berada di tengah kalian, saya melihat wajah-wajah gembira, wajah-wajah semangat, wajah-wajah pemimpin masa depan. Genggaman kuat tangan-tangan muda menunjukan optimisme terwujudnya negara kita sebagai negara dengan ekonomi 4 terbesar di dunia. Semakin saya yakin dan optimis selangkah lagi kita akan menjadi negara maju dan sejahtera,” kata Prabowo.

Prabowo juga yakin para mahasiswa UMM nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin di Indonesia. “Saya yakin bahwa di antara kalian kelak akan menjadi pemimpin, akan ada yang menjadi Gubernur Jawa Timur, akan menjadi bupati, akan menjadi Menteri Pertahanan bahkan akan ada yang menjadi Presiden Republik Indonesia. Untuk itu, jika kalian sudah sukses saya titip pesan, jangan lupa orang tuamu, jangan khianati rakyatmu, berikan manfaat bagi sekitarmu,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, dengan lahirnya pemimpin-pemimpin yang jujur, bangsa Indonesia dapat menjadi negara yang sejahtera serta produktif. “Kita ingin rakyat Indonesia hidup dalam keadaan terhormat. Artinya hidup berkecukupan. Cukup pangan, papan, dan sandang,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya diundang ke UMM. “Saya menyampaikan terima kasih atas kehormatan kepada saya. Diundang di tengah-tengah saudara sekalian. Terima kasih sambutan yang begitu baik dan hangat diberikan kepada saya. Saya merasa seolah saya lebih muda lagi 25 tahun,” kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan para mahasiswa, “Nampaknya kita harus sering bergaul dengan anak-anak muda supaya energinya sampai ke kita. Saya kalau lihat Anda semua, rasanya sangat terharu.” (*)


laporan: rozi hasibuan