September-Desember 2018, Prabowo-Sandi Laporkan Dana Kampanye Capai Rp54 Miliar

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. [foto; net]

DANA kampanye calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, per 23 September sampai 28 Desember 2018 tercatat sebesar Rp54 miliar. Dari jumlah itu, Sandi menyumbang Rp39,5 Miliar atau sekitar 70%. Sedangkan sumbangan dari Prabowo sebesar Rp13,054 miliar atau sekitar 24,2%, kemudian sumbangan dari partai Gerindra sebesar Rp1,39 miliar dan dana dari perorangan serta kelompok masing sekitar 0,1%.

Demikian disebutkan Bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Thomas Djiwandono, di Pusat Media Prabowo-Sandi, di Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018) saat melaporkan dana kampanye ke masyarakat kemarin. “Sumbangan dari pihak lain, pak Sandi selalu ingatkan agar ini selalu ditonjolkan, baik diterima oleh perorangan yang bukan termasuk di dana penggalangan,” kata Thomas.




Thomas menjelaskan, dana itu adalah dana yang diterima kalau Sandiaga atau Prabowo sedang ke daerah-daerah. Sebenarnya totalnya adalah sekitar Rp100 juta ini yang masuk langsung ke BPN.

Thomas menghimbau bagi masyarakat yang juga akan menolong Prabowo-Sandi ketika sedang di lapangan agar mengidentifikasikan dirinya ke tim-tim Prabowo-Sandi di lapangan. Pasalnya, harus itu merupakan peraturan dari Komisi Pemilihan Umum. Dan kalau tidak, maka oleh tim, dana itu harus dikembalikan ke kas negara.

Menurut Thomas, saat ini yang belum teridentifikasi dana sumbangannya sebesar Rp31 juta. “Sedangkan pengeluaran untuk dana kampanye sebesar Rp46,6 miliar dan dana untuk kegiatan lain sebesar Rp23,2 miliar,” kata Thomas. (*)


sumber: antara

Bagikan:

Cari Berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*