Semangati Olahraga Sumut, Edy: Kalau Ada Olahraga Lomba Guli, Kita pun Harus Menang

Gubsu Edy Rahmayadi saat menerima Pengurus Percasi Sumut dan Porserosi Sumut di Kantor Gubsu, Kamis (27/2/2020). Turut hadir Asisten Administrasi Umum, M Fitriyus, dan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian. [Foto: HumasSumut]

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menginginkan olahraga Sumut menorehkan prestasi di tingkat nasional hingga internasional. Setiap cabang olahraga diminta memiliki target juara. Edy juga meminta para pengurus bertanggung jawab mencari bibit-bibit atlet dari setiap daerah.

“Sama-sama kita bertanggung jawab untuk mencari bibit olahraga itu dan saya harap semua kabupaten bisa juga memunculkan bibit-bibit atlet di setiap daerah. Satu saja atlet di setiap kabupaten/kota, sudah 33 stok atlet kita yang terbaik satu olahraga,” kata Edy saat menerima Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut dan Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumut di Kantor Gubsu, Kamis (27/2/2020), seperti dikutip dari rilis Biro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum M Fitriyus dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian.

Edy mengharapkan, Sumut harus mendominasi kemenangan di setiap kejuaraan. Kepada Percasi dan Porserosi Sumut Edy juga meminta untuk mencari bibit-bibit atlet mulai sekarang dalam rangka persiapan tuan rumah PON 2024 mendatang.

“Saya mau dari sekarang itu kalian lakukan. Semua olahraga harus hidup baik. Nama Sumut harus mendominasi di setiap kejuaraan. Kalian harus ada target juara. Kalau ada olahraga lomba guli, kita pun harus menang,” kata Edy sambil bercanda.



Dalam kesempatan itu, Ketua Percasi Sumut, Amran Sinaga, mengharapkan kehadiran Gubernur dalam pelantikan kepengurusan Percasi Sumut, 29 Februari 2020 di Hotel Polonia Medan.

“Kami mengundang Bapak Gubernur untuk hadir nantinya dalam pelantikan pengurus. Selanjutnya dapat kami laporkan dalam persiapan PON 2024 kita juga telah mempersiapkan beberapa atlet di antaranya Daniel Lumban Tobing yang kita tergetkan akan menyabet emas. Potensi kita untuk mengembangkan catur cukup besar,” katanya.

Sementara Sekretaris Porserosi Sumut, Suranto, menyatakan setelah melalui babak kualifikasi PON, pihaknya telah mendapatkan tujuh kuota atlet yang akan berlaga dalam PON 2024 nantinya. Mereka juga bekerjasama dangan klub yang ada di Kota Medan untuk memberikan pelatihan pada atlet. (*)


BACA JUGA:


 

Bagikan:

Cari di INDHIE

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ditemui BNN Soal Cegah Narkoba, Gubsu: Maunya Seperti di Filipina, Ditembak – indhie
  2. Makam Tengku Amir Hamzah akan Dipindahkan – indhie
  3. Makam Pahlawan Nasional, Tengku Amir Hamzah, akan Dipindahkan – indhie
  4. Bantah Berita, Kepala Kejari Tapsel: Tidak Benar Jaksa Memiliki Senpi – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*