Polisi Robohkan Rumah Diduga Sarang Narkoba di Denai Medan

Petugas kepolisian tampak dari balik rumah yang dirobohkan. [foto: bolang]

MEDAN | Gabungan personel Kepolisian Sektor Medan Area dan Percut Sei Tuan, Kecamatan Medan Denai dan Koramil 03/Medan Denai merobohkan dua unit rumah yang diduga jadi sarang narkoba di Jalan Jermal 15, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Selasa (13/8/2019) siang.

Dua unit rumah itu dirobohkan dengan dua alat berat. Selanjutnya, petugas dari Kecamatan Medan Denai merobohkan dengan cara manual menggunakan martil dan alat bangunan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di kawasan yang sudah dikenal sebagai salah satu basis narkoba tersebut.



Kapolsek Medan Area, Kompol Anjas Asmara Siregar, mengatakan, awalnya mereka ingin kembali melakukan penggrebekan, yang terhitung dalam kurun waktu seminggu telah menggelar tiga penggerebekan di lokasi yang sama. Akan tetapi, saat tiba di rumah yang diduga tempat berkumpulnya para pengedar narkoba itu, keadaannya telah kosong tak berpenghuni. “Sesuai dengan perintah Kapolrestabes Medan kita lakukan perubuhan terhadap rumah tersebut,” kata Anjas.

Sebelumnya, di kawasan Jermal 15 atau yang lebih dikenal dengan tanah garapan Keramat Kuda ini, sudah beberapa kali dilakukan penggrebekan. Pada 5 Agustus 2019 lalu, kepolisian berhasil mengamankan 37 orang terindikasi terlibat aktivitas judi dan penyalahgunaan narkoba.

Pantauan di lokasi, kegiatan itu berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari warga sekitar. Meski suhu panas dari terik matahari cukup menyengat, petugas tetap melangsungkan kegiatan. Warga seputar tampak mengerumuni lokasi tersebut guna menyaksikan kegiatan. (*)


Laporan: Bolang

Bagikan:

Cari Berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*