Pasca Pilpres, Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus

Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).
[foto: twitter/pramonoanung]

JAKARTA | Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bertemu hari ini, Sabtu (13/7/2019) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta. Prabowo mengenakan baju putih dan celana krem seperti yang biasa dia pakai.

Prabowo lebih dulu tiba dan langsung didampingi Kepala BIN Budi Gunawan. Terlihat juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, hingga Seskab Pramono Anung.



Tak lama, Jokowi pun sekitar pukul 10.07 WIB. Seperti biasa, Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Kehadiran Jokowi disambut hormat oleh Prabowo. Jokowi pun balas memberi hormat. Keduanya lalu cipika-cipiki. Setelah berbincang sebentar, Jokowi dan Prabowo kemudian menaiki MRT bersama-sama. Ini merupakan pertemuan pertama sejak Pilpres 2019 berakhir.

Jokowi mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan dengan seorang sahabat. “Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara,” kata Jokowi yang bicara besama dengan Prabowo.

Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Prabowo ini sebenarnya sudah direncanakan lama. Namun pertemuan selama ini belum bisa terlaksana karena kesibukan keduanya.

“Tentunya sudah kita rencanakan lama tapi Pak Prabowo Subianto sibuk sering mondar mandir ke luar negeri, saya juga begitu dari Jakarta ke daerah, ada juga ke luar sehingga pertemuan lama yang kita rencanakan belum terlaksana dan pagi ini bertemu dan coba MRT karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT,” papar Jokowi.

Setelah itu, Prabowo giliran bicara. “Hari ini sebagaimana Saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau,” kata Prabowo.

Prabowo mengapresiasi ide pertemuan di MRT ini. Prabowo juga memuji keberadaan MRT tersebut yang berguna untuk rakyat.

“Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT, terima kasih, Pak, saya naik MRT, luar biasa, kita bangga Indonesia akhirnya mempunyai MRT yang bisa bantu kepentingan rakyat,” ujarnya. (*)

Bagikan:

Cari Berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*