Oezil Donasi Rp1,52 Miliar untuk Buka Puasa Muslim di Turki, Suriah dan Somalia

Ozil berdoa sebelum kick off. [foto: situs canoncrested, sumber: Joe Toth/BPI/Corbis]

LONDON | Mesut Oezil pesepakbola muslim Jerman keturunan Turki memberikan sumbangan sebesar US$101.000 atau Rp1,52 Miliar (kurs Rp15.100) untuk berbuka puasa bagi masyarakat di Turki, Suriah dan Somalia.

Sumbangan Oezil itu diberikan melalui organisasi Turki, Bulan Sabit Merah. Diperkirakan, donasi dari Oezil itu dapat memberi iftar (hidangan buka puasa) bagi 16.000 ribu orang. Demikian dikabarkan dari kantor berita di Turki, Anadolu Agency, pada Ahad (3/5/2020).

Karim Klinik, Ketua Bulan Sabit Merah Turki mengatakan, mereka membagi 2.000 paket makanan ke keluarga yang berada di Turki dan Suriah. Sedangkan 90.000 paket makanan buka puasa akan didistribusikan ke ibu kota Somalia, Mogadishu.



“Kami akan mengirimkan paket makanan yang berasal dari donasi saudara kami, Mesut Oezil,” ujar Kinik.

Bulan Sabit Merah, menurut Karim, terus membantu paket makanan selama bulan Ramadhan ini berdasarkan bantuan dari para dermawan. “Kami melakukan ini berkat sumbangan dari teman-teman dermawan yang mendukung pekerjaan kami,” kata Karim.

Oezil selama ini memang dikenal sebagai salah seorang dermawan dan sangat bersimpati dengan komunitas muslim di seluruh dunia. Beberapa waktu lalu, dia mendapatkan dukungan dari muslim seluruh dunia setelah memposting dukungan terhadap muslim Rohingya di Myanmar. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*