Meski Gagal di Copa, Messi Raih Penghargaan dari Yayasan Paus Francis

Lionel Messi dan Paus Franciscus dalam suatu pertemuan. [foto: daily-sun]

BARCELONA | Yayasan Paus Fransiskus, Scholas Occurentes, memberi penghargaan Balon Educativo de Scholas kepada pesepakbola Argentina, Lionel Messi. Messi dan timnas Argentina baru-baru ini hanya mampu meraih posisi ketika dalam Copa Amerika 2019.

Seperti dilansir dari Marca pada Jumat 912/7/2019), Yayasan Paus Franciscus ini akan memberi bola kain yang dibuat anak-anak dari Mozambik dan telah diberkati oleh Paus, kepada Messi.



Messi mendapat penghargaan itu setelah meraih suara terbanyak dalam voling internet yang dilakukan yayasan tersebut. Poling dilakukan untuk menentukan siapa kandidat yang berhasil menjaga nilai-nilai positif dalam sepak bola.

Messi mendapat suara 34,38%, mengalahkan Edison Flores (15,56%) dan Pedro Gallese (11,28%) –keduanya berasal dari Peru. Kapten timnas Brazil, Dani Alves, yang baru saja menjuarai Copa Amerika 2019 hanya meraih 10,5%.

Yayasan Paus Franciscus menyebar di 190 negara dan melayani lebih dari 500 ribu sekolah. Paus sendiri sudah diketahui sebagai penggemar olahraga sepakbola. Dia dan Messi sama-sama berasal dari negara yang sama: Argentina. (*)

Bagikan:

Cari Berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*