Menteri Jokowi? Andre Rosiade Tak Mau Khianati Prabowo

Andre Rosiade [foto: capture youtube macanidealis]

JAKARTA | Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, membantah dirinya ingin bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amien di 2019-2024. Andre lebih memilih menjadi oposisi yang konstruktif dan loyal.

“Saya bukan pengkhianat. Saya tidak pernah mengincar jabatan menteri atau komisarisnya Pak Jokowi. Saya akan tegak lurus bersama Pak Prabowo dan Sandiaga Uno,” tegas Andre ketika ditanya Vasco Ruseimy dalam channel youtubenya @macan_idealis pada Sabtu (6/7/2019). Dalam video itu terlihat beberapa orang lain yang selama ini menjadi timnya Prabowo-Sandi. Dalam video itu, Andre menjawab serangan netizen yang menyebut dirinya sudah menyeberang ke Jokowi.



Secara pribadi, Andre mengakui, menginginkan Gerindra ada di luar pemerintahan Jokowi. “Saya pribadi menginginkan Gerindra berdiri di luar pemerintahan Pak Jokowi. Kami ingin menjadi oposisi yang konstruktif dan loyal. Ini pendapat pribadi saya,” kata Gerindra.

Lagipula, tambah Andre, sebagai anggota DPR Terpilih periode 2019-2024, dia membawa aspirasi pemilih di dapilnya Sumatera Barat 1, yang menginginkan dirinya berada di luar. “Ini suara saya sebagai anggota DPR RI terpilih mewakili dapil saya Sumatera Barat 1 yang menginginkan di luar pemerintahan,” tukas Andre.

Dia juga menolak ketika rekan-rekannya dalam videonya itu bertanya soal apakah ada keinginannya untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat di Pilkada Sumbar 2020 mendatang.

“Kami Partai Gerindra memprioritaskan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat yang juga Wakil Gubernur Sumatera Barat saat ini. Kita bisa dukung beliau bersama-sama, Insya Allah beliau akan menang. Beliau lebih layak,” jawab Andre yang lahir di Padang, 7 November 1978 ini.

Menurut Andre, dia akan berkonsentrasi dalam tugasnya sebagai anggota DPR. “Andre Rosiade biarkan bekerja dulu dan menunjukkan rekam jejaknya di DPR RI. Sambut Andre menjadi macan di DPR!” tegas Andre yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti periode 2000-2001.

Karena lebih memilih berkonsentrasi di DPR, maka Andre mengaku tidak menginginkan jabatan menteri. “Jadi pimpinan fraksi,” kata Andre yang menjadi Wasekjen DPP Gerindra sejak 2015 lalu.

Berikut video di channel @MacanIdealis. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

1 Trackback / Pingback

  1. Gerindra akan Dorong Audit Investigasi DPT dan Revisi UU Pemilu di DPR – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*