Kapal TKI ke Malaysia Tenggelam di Perairan Bengkalis, Riau

Evakuasi korban tenggelam. [ilustrasi, foto: radarpagi]

BENGKALIS | Sebuah kapal speedboat tenggelam di perairan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Selasa (21/1/2020) malam kemarin. Hingga Kamis (23/1/2020) ini, dilaporkan satu orang ditemukan tewas dan 10 orang selamat. Kapal ini membawa 19 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malaysia dan satu orang tekong. Sebanyak 9 orang lain masih dicari.

Kecelakaan diperkirakan terjadi pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB malam di perairan Pasir Putih Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

“Pencarian hari ini Pol Air bersama kapal Basarnas, Angkatan Laut, berhasil menemukan satu jenazah berjenis perempuan dan dua pelampung,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto pada Kamis (22/1/2020), seperti dilansir dari Kantor Berita Antara.



Dari korban tersebut, 10 orang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang berada di perairan Desa Kadur, dengan rincian tujuh orang berjenis kelamin laki-laki dan tiga perempuan. Kapal tersebut diketahui sebelumnya berangkat dari Sungai Pakalan Buah Desa Cinggam Kecamatan Rupat.

Sabarius, salah seorang nelayan yang berhasil menyelamatkan 10 orang penumpang mengaku sedang menjaring ikan di perairan pasir putih dan melihat jaket pelampung mengambang di perairan. “Waktu itu saya melihat pelampung mengambang di perairan dan ternyata manusia dalam kondisi pingsan,” kata Sabarius. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*