Hadapi dengan Senyuman, BPN: Yang Diinput Masih Basis Jokowi

Prabowo Subianto di tengah-tengah umat Islam. [foto: fb prabowo]

SISTEM Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Selasa 30 Apr 2019 pukul 11:45:04 menunjukkan data yang sudah masuk sebanyak 449.520 dari 813.350 TPS (55,26%). Pasangan Calon (paslon) 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul 56,13% dibanding paslon 01 Prabowo-Sandi 43,87%.

Namun, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, masih optimis mereka akan mengejar perolehan suara tersebut. Juru Bicara (Jubir) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengatakan, data yang diinput ke Situng KPU itu masih daerah-daerah basis paslon 01.




“Nggak ada masalah kan, kan pertama kalau kita lihat sebaran provinsinya dan persentasenya kan memang yang masuk itu kan daerah-daerah basis Pak Jokowi,” ujar Andre pada Senin (29/4/2019) kemarin seperti dilansir dari Republika.

Ia menjelaskan, masih banyak sebaran provinsi yang merupakan basis suara Prabowo-Sandiaga yang belum masuk ke penghitungan. Ia optimistis di sisa situng yang ada Prabowo-Sandiaga bisa melampaui perolehan Jokowi-Maruf.

“Di Situng sisanya kami optimis bisa terkejar. Karena memang basis-basis pendukung Pak Prabowo kan belum masuk. Kalau pun sudah masuk persentasenya masih rendah, jadi kami sih menghadapinya dengan senyuman,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu hasil resmi penghitungan KPU yang diumumkan pada 22 Mei mendatang. Saat ini yang menjadi fokus BPN adalah mengumpulkan C1 agar 100 persen dan plus mendata kecurangan yang ada. (*)

Bagikan:

Cari Berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*