Bukan Budaya Indonesia, Golkar Tidak Setuju Award PSI

Kiriman award PSI dibuang ke dalam tong sampah. [foto: twitter.com/Ferdinand_Haean]

MESKI dalam satu koalisi, namun Partai Golkar tidak setuju dengan move politik award ala Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ditujukan ke calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Roem Kono, menyatakan hal itu itu tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia.

“Saya tidak setuju, itu bukan budaya kita,” kata Roem di Jakarta pada Sabtu (5/1/2019) seperti dikutip dari CNNIndonesia. “Saya kira, (hoaks) kita serahkan kepada yang berwajib. Jangan menambah-nambah gaduh, jangan mengada-ada, sesuatu yang tidak perlu dilakukan itu menambah keruh.”




Roem, yang merupakan Ketua Komisi V DPR RI, menilai cara PSI salah dan bahkan seolah menganggap demokrasi sebagai permainan. “Kalau saling mengingatkan boleh tapi jangan saling seolah bangsa ini seperti apa permainan-permainan begitu, kita ‘kan para politikus negarawan yang pancasilais,” katanya.

Seperti diketahui, pada Jumat (4/1/2019) kemarin, PSI membuat award yang ditujukan kepada lawan-lawan politiknya. Mereka mengklaim, Prabowo-Sandi dan juga politisi Partai Demokrat telah berbohong. Award itu ditandatangani langsung Ketua Umum PSI, Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni. Fungsionaris Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, kemudian memposting gambar award itu di dalam tong sampah. (*)

Bagikan:

Cari Berita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*