Silaturahim Jelang Pilkada, PKS: Ihwan Ritonga Kawan Lama

Ihwan Ritonga bersama Sandiaga Uno beberapa waktu lalu di Medan. [Foto: Ihwan Ritonga/FB]

MEDAN | Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) menjalin silaturahim dengan Ihwan Ritonga. PKS mengakui, silaturahim itu terkait pemenangan pilkada di Medan dan Sumut.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Medan dari PKS, Rajuddin Sagala; Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS Sumut; Kasman Lubis, dan Sekretaris tim penjaringan calon, Rohmat. “Kita bersilaturahmi dengan Ihwan Ritonga, terkait pemenangan pilkada mendatang di Sumut di mana salah satunya Kota Medan,” kata Cecep Wiwaha, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut di posko pemenangan Ihwan Ritonga, Medan, Senin (10/2/2020), seperti dikutip dari situs detik.

Walau ingin mengusung kader partai sendiri, PKS mengaku tidak tertutup kemungkinan mereka memunculkan calon dari luar partai. Mereka juga masih terus menjaring aspirasi dari masyarakat untuk menentukan calon di pilkada Sumut termasuk Kota Medan.




BACA JUGA:


“Sejauh ini masih terbuka siapa yang diusung di Kota Medan, belum ada yang mengerucut. Keinginan, ya, tetap kader PKS. Itu juga seperti Gerindra. Namun, kita tidak menutup kemungkinan muncul dari luar partai,” papar Cecep.

Demikian juga dengan sosok Ihwan Ritonga yang sudah menyatakan maju ke Pilkada Medan. “Tak menutup kemungkinan calon koalisi (dengan Gerindra). Ihwan kawan lama, ada nilai lebih. Bisa jadi aura di Pilkada Jakarta terjadi lagi di Sumut,” kata Cecep.

Sementara itu, Ihwan Ritonga sendiri menyambut baik kedatangan tim DPW PKS Sumut. “Kedatangan DPW PKS Sumut ke kita untuk bersilaturahim, membahas Pilkada Kota Medan ke depan,” kata dia.

Dalam jadwal yang dikeluarkan KPU, Penetapan Pasangan Calon ditentukan pada 8 Juli 2020, sementara pencoblosan dilakukan pada 23 September 2020. (*)

Bagikan:

Cari di INDHIE

1 Trackback / Pingback

  1. Lepas Jum’at, Bobby Nasution Baca Yasin Bersama Anak Yatim – indhie

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*