Kembangkan Literasi Al-Quran, Oi Kota Medan Jalin Kerjasama dengan Badan Wakaf Al-Quran

Sebanyak 120 paket Al-Qur'an dibagikan pada tahap awal.
Kerjasama Pengurus Oi Kota Medan dan Badan Wakaf Al-Quran. [foto: ist]

MEDAN | Badan Pengurus Kota Oi Medan dan Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan literasi Al-Quran di kalangan Rumah Tahfidz maupun Pondok baca Al Qur’an.

Untuk tahap awal, sebanyak 120 paket Al-Qur’an dibagikan pada hari Rabu dan Kamis (15 dan 16 Maret 2023).

Joko Susilo SE selaku Ketua Badan Pengurus Kota Oi Medan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama dengan BWA. “Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” kata Joko didampingi pengurus BPK Oi Medan di antaranya Lestari Rokiyan (Bendahara) dan Tim BPK Oi Medan Ilham Tanjung, Rafli Akbar, M Yusrilsyah, Kodri Sitompul, Rodiyana Fajri, Nurdiansyah, Budi Lesmono, dan perwakilan dari Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA).

Pada tahap awal ini, lanjut Joko, sebanyak 120 Al-Qur’an yang dibagikan di beberapa tempat yaitu di Tahfiz Qur’an Raudhatus Solihin (Medan Johor) sebanyak 35 kitab, Pondok Ngaji Moya Zam Zam (Patumbak) 15 kitab, Majelis Tahfiz Qur’an Masjid Al Hikmah (Tanjung Morawa) 32 kitab, Yayasan Adawiyah binti Abdurrahman (Setia budi) 10 kitab dan Pondok Tahfiz Kamboja/Mustakam (Pasar VII Bandar Klippa) sebanyak 28 kitab.

Joko menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengenalan Al-Quran dan minat baca Al-Quran di tengah masyarakat. “Bentuk kerjasama yang dilakukan yaitu Badan Pengurus Kota Oi Medan sebagai tim yang mendata, kemudian mendistribusikan Wakaf Al Qur’an dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA),” papar Joko. (*)


Laporan: Rozi Hasibuan/ril

Cari di INDHIE