Kapoldasu Resmikan Operasionalisasi Kapal Patroli Cepat di Danau Toba

Poldasu juga menempatkan polisi pariwisata, helipad dan lainnya di Danau Toba.
Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, saat meresmikan operasionalisasi kapal patroli cepat Polairud di Danau Toba, 2022. [foto: ist/Poldasu]

TOBA | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meresmikan pengoperasionalan kapal patroli cepat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sumut, di kawasan Danau Toba, pada Jumat (7/1/2022). Peresmian ini merupakan upaya untuk mendukung destinasi wisata super prioritas di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

“Kehadiran kapal patroli cepat ini adalah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat sumut dan mendukung Pengamanan wisatawan saat berlibur ke Danau Toba serta pengamanan perairan,” kata Irjen Panca dalam keterangan pers kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).



Kapal patroli cepat Polairud juga akan berkolaborasi dengan TNI AL untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan. Irjen Panca menambahkan, Poldasu juga menempatkan polisi pariwisata di obyek-objek wisata kawasan Danau Toba. Pihak poldasu telah membangun Pos Polisi Pariwisata Ajibata, Helipad dan penambahan sarpras lainnya di kawasan wisata Danau Toba.

“Diharapkan dengan dibentuknya sistem pengamanan yang kuat di wilayah perairan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba sehingga tetap merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan,” tutup Irjen Panca. (*)

Cari di INDHIE