Medan-indhie.com | Gedung Tiara Convention Hall seperti tak mampu menampung ribuan anggota Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kamis (14/9) malam tadi. Ketua DPP IPK, Budi Panggabean malam itu melantik LBH (Lembaga Bantuan Hukum) IPK, SAPMA (Satuan Pelajar dan Mahasiswa), dan Satgas (Satuan Tugas) Inti Mahasakti Karya IPK secara bersama-sama di gedung itu.

Ketua Umum DPP IPK, Budi Panggabean melalui Sekretaris Jenderal DPP IPK Samsul Sianturi SH didampingi Ketua Harian DPP IPK Ucok Mawar (HM Dedi Nasution) mengimbau kepada seluruh pengurus di setiap jenjang, kader dan keluarga besar IPK di seluruh wilayah Indonesia untuk mensukseskan acara pelantikan bersama ini.

Sementara itu, Ketua Panita Pelaksana Pelantikan, Zani Afoh Saragih SH MHum mengatakan, sejak didirikan mendiang Olo Panggabean, 28 Agutus 1969, IPK telah menanamkan cita-cita membangun pemuda yang tangguh, mandiri dan memiliki integritas. Dengan demikian, diharapkan pemuda-pemuda memiliki nilai-nilai etika dan kekaryaan. Hal tersebut sesuai dengan semboyan IPK: Bukan Karya Kata Tapi Karya Nyata.

Direktur LBH IPK, H Syafaruddin SH MHum mengatakan, badan-badan organisasi IPK yakni, LBH IPK, SAPMA, Satgas Inti IPK adalah pendukung kinerja organisasi yang tetap berorientasi pada Ketua Umum DPP IPK. LBH IPK bertujuan untuk memberikan bantuan dan pendampingan dalam masalah-masalah hukum serta memperjuangkan keadilan bagi kader-kader IPK maupun masyarakat luas.

Sementara itu, menurut Ketua Sapma Ir Franky Lombogia yang didampingi Sekretaris Jenderal Sapma IPK, Affandi ST, Sapma dimaksudkan sebagai  think tank-nya IPK.

Pelantikan ini sendiri berlangsung meriah dan dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, Kapoldasu, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Anggota DPR RI, Chairuman Harahap dan beberapa undangan penting lainnya. (*)